Pasang Surut Gol di Laga Final Bikin Asam Lambung Menpora RI Berdenyut

Menpora RI - Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Menpora RI, Dito Ariotedjo mengaku sempat mengalami gangguan kesehatan saat melihat langsung pertandingan Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand di partai final sepakbola SEA Games 2023 Kamboja. Asam lambungnya tetiba naik.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 di cabor sepakbola yang berlaga di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/5/2023) malam.

Di laga yang ketat tersebut, Timnas Garuda Muda sukses mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 melalui perpanjangan waktu setelah pada waktu normal kedudukan sama kuat 2-2.

Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23, Yordania Kalahkan Thailand di Laga Uji Coba

"Asam lambung saya sampai naik, karena naik turun, sudah unggul disamain lagi. Tapi Alhamdulillah kita bisa meninggalkan mereka karena semangat anak-anak di lapangan dan tentunya para atlet dan ofisial," kata Dito usai pertandingan dilansir viva.co.id

Menurut menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu kemenangan tim asuhan Indra Sjafri merupakan buah keras persiapan yang dilakukan oleh semua tim yang terlihat.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Kemenangan ini juga berhasil membuktikan kalau Indonesia adalah pejuang," ucap Menpora yang mempunyai nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu. 

Orang nomor satu di Kemenpora ini menilai Timnas U-22 Indonesia yang sukses merebut emas setelah 32 tahun ini, merupakan hasil pembinaan berjangka, berkala dan proses yang panjang. Ke depan diharapkan timnas banyak melakukan training center baik di dalam maupun di luar negeri, sehingga otomatis akan menaikkan kualitas.

Halaman Selanjutnya
img_title