Ini Karir Pelatih Indra Sjafri Di Dunia Sepakbola Indonesia

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kesuksesan Timnas Indonesia U-22 di partai final melawan Thailand pada SEA Games 2023 Kamboja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pelatih, Indra Sjafri. Betapa tidak? Karena Ia berhasil mengantarkan armada merah putih peraih emas ke-3 sepanjang gelaran SEA Games dan terakhir medali emas terkungkung selama 32 tahun lamanya dari genggaman Indonesia dari cabor sepakbola.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Kebahagiaan itu terlihat dari raut wajah pelatih Timnas Indonesia U 22 Indra Sjafri. Ia sangat sumringah saat memasuki lokasi konferensi pers usai pertandingan Indonesia melawan Thailand pada laga final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023 malam. 

Pelatih asal Sumatera Barat itu baru saja membawa Timnas Garuda Muda membayar target raihan emas. Padahal, terakhir kali Indonesia meraihnya pada SEA Games 1991 Manila.

Shin Tae-yong Sang Penyelamat Sepakbola Indonesia, Kata Media Korea Selatan

Kepastian medali emas itu didapat setelah mengalahkan Thailand, yang juga menjadi lawan pada SEA Games 1991, dengan skor 5-2 lewat perpanjangan waktu setelah pada waktu normal kedudukan sama kuat 2-2. 

Gol kemenangan Timnas Garuda Muda dicetak oleh Ramadhan Sananta sebanyak dua gol, berikutnya Irfan Jauhari satu gol. Lalu, Fajar Fathur Rahman dan ditutup oleh gol pemain Persib Bandung Beckham Putra, masing-masing juga 1 gol.

Link Nonton Liga Inggris Gratis, Ini 5 Website untuk Live Streaming Bola

Adapun gol balasan dari Thailand dicetak oleh Anan Yodsangwal dan Yotsakon. 

Pertandingan berlangsung sengit dan mencekam. Bahkan, sempat terjadi insiden antara pemain dan ofisial dari dua tim yang membuat wasit mengeluarkan beberapa kartu merah untuk kedua tim. Aparat keamanan pun sempat harus turun tangan untuk melerainya.

Halaman Selanjutnya
img_title