Soal Beckham Pemain Asal Jabar, Ridwan Kamil: Saya Menyaksikan Sendiri Perkembangannya

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Tim Merah Putih cabang olahraga sepakbola Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor telak, 5-2. Kemenangan ini, merupakan ke-3 kalinya di laga final SEA Games. 

Persib Bandung Pimpin Era Baru Penggunaan VAR Liga 1

Sebagai pecinta sepak bola, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut bangga dan berbahagia atas prestasi tersebut. Menurutnya, skuad Timnas Indonesia U-22 punya ketangguhan dan semangat yang luar biasa. 

"Menegangkan, penuh drama, tapi dengan semangat yang tangguh dan luar biasa, kita bangkit dan menang 5-2," ujar Ridwan Kamil, Rabu 17 Mei 2023 dilansir viva.co.id

Pieter Huistra Siapkan Strategi Khusus untuk Borneo FC di Sisa Laga Reguler Liga 1

"Saya atas nama pribadi mewakili masyarakat Jawa Barat ikut bangga, ikut berbahagia, atas prestasi luar biasa, 32 tahun menunggu medali emas untuk sepakbola di SEA Games," tambahnya. 

Dengan keberhasilan tersebut, Indonesia merangkum tiga medali emas sepak bola dalam SEA Games, yakni pada SEA Games 1987, SEA Games 1991, dan SEA Games 2023. 

Kabar Baik Persib Bandung Jelang Duel Panas Hadapi Borneo FC

Menurut Ridwan Kamil, pencapaian kali ini merupakan prestasi luar biasa sekaligus memicu semangat pesepak bola muda Indonesia untuk berprestasi.  

"Ini pencapaian luar biasa untuk Garuda Muda kita dan didoakan ini menjadi inspirasi seluruh anak-anak muda, dan kita turut berbahagia juga mudah-mudahan prestasi ini terus berkelanjutan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title