Iwan Bule Turut Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Di SEA Games 2023

Iwan Bule Ikuti kegiatan senam di Kota Bandung
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar - Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia U 22 yang berhasil meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja setelah menang pada partai final melawan Timnas Thailand U-22 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam, 16 Mei 2023. 

Timnas Indonesia U-16 Tumbangkan Singapura, Erick Thohir: Jangan Berpuas Diri

Dalam laga yang berkesudahan 5-2 itu, gol Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-20 dan menit ke-47, Irfan Jauhari pada menit ke-92, Fajar Fathur Rahman pada menit ke-107, dan Beckham Putra Nugraha pada menit ke-120. Sementara gol Thailand dicetak Anan Yodsangwal pada menit ke-65 dan Yotsakon Burapha di injury time babak kedua.

Seusai pertandingan, Iwan Bule sapaan akrab bagi Mochamad Iriawan, memberikan apresiasi kepada para pemain, jajaran pelatih, dan juga kepada Ketum PSSI saat ini, Erick Thohir yang telah bahu-membahu berjuang keras membawa pulang emas sepak bola SEA Games setelah menunggu 32 tahun. 

Erick Thohir Lihat Progres Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain, jajaran pelatih dan official dan juga kepada Pak Ketum Erick Thohir atas keberhasilannya membawa pulang medali emas," kata Iwan Bule, dari keterangan tertulis pada Selasa malam dilansir viva.co.id

Setelah terakhir kali menggondol emas tahun 1991 pada era Robby Darwis, Rochy Putiray, hingga Widodo Cahyono Putro, Indonesia tercatat sudah empat kali bermain di partai puncak ajang dua tahunan tersebut pada 1997, 2011, 2013, dan 2019, tapi semuanya hanya berbuah medali perak. 

Penghapusan Championship Series di Liga 1 Musim Depan, Arema FC: Akan Lebih Kompetitif

Atas hasil ini, Iwan Bule mengaku bersyukur Garuda Muda akhirnya dapat membawa emas kembali pulang ke Tanah Air setelah penantian panjang kurang lebih tiga dekade.

"Alhamdulillah, kemenangan ini adalah nikmat yang harus sama-sama kita syukuri. Setelah kita berkali-kali masuk babak final, akhirnya tahun ini kita berhasil membawa pulang medali Emas," ucap Iwan Bule. 

Halaman Selanjutnya
img_title