Pelatih Thailand Ucapkan Mohon Maaf Atas Kericuhan Di Final SEA Games

Suasana Adu Jotos di Final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Thailand harus menerima kenyataan pahit dalam laga final SEA Games 2023 melawan Timnas Indonesia U-22. Dalam pertandingan yang berlangsung di National Olympic Stadium, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023, Thailand harus mengakui keganasan Indonesia. Mereka dibantai Indonesia dengan skor 2-5.

Jelang Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Galau Hadapi Negara Sendiri

Sejatinya, Thailand sempat memberikan kejutan dengan menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol. Indonesia unggul lebih dulu melalui Ramadhan Sananta di babak pertama. Lalu, Thailand berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Anan Yongsangwal dan Yotsakorn Burapham di babak kedua. 

Duel kemudian dilanjutkan ke babak tambahan. Pada fase ini, Indonesia mencetak tiga gol melalui Irfan Jauhari Fajar Fatur Rahman dan Beckham Putra. 

Pelatih Korea Selatan Sebut Kehadiran Shin Tae-yong Bikin Timnas Indonesia U-23 Makin Kuat

Melansir viva.co.id, usai pertandingan, pelatih Thailand Issara Sritaro mengungkapkan apa yang terjadi di dalam timnya ketika dikalahkan Timnas Indonesia U-22 pada partai final SEA Games 2023.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua penggemar dan pendukung sepak bola bahwa kami tidak bisa mencapai tujuan kami," ujar Sritaro 

Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia U-23 Bisa Tekuk Korea Selatan

"Anak-anak berjuang dengan baik, bagus sekali kami bisa comeback. Tetapi kami tidak bisa melakukan yang terbaik dan banyak faktor yang ada sehingga kami harus mengakui bahwa situasi kami tidak baik," katanya menambahkan seperti dikutip dari Thairath. 

Sritaro tak memungkiri kartu merah yang diterima anak asuhnya kian menyulitkan langkah tim junior Gajah Perang untuk bangkit mengimbangi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. 

Halaman Selanjutnya
img_title