Presiden Jokowi Salut Timnas Indonesia U-22 Punya Mental Juara Hingga Kalahkan Thailand

Presiden RI Joko Widodo
Sumber :
  • IG Jokowi

VIVA Jabar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji mental juara para pemain Timnas Indonesia U-22 di laga final lawan Thailand. Kepala Negara melihat mental juara terlihat jelas sejak laga semifinal sebelum menaklukkan Thailand dengan skor telak, 5-2.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Thailand menjadi perolehan medali emas pertama dari sepakbola setelah menanti 32 tahun.

"Yang saya sampaikan kemarin, mental pemenang, mental juara, itu memang kelihatan sekali ada," kata Jokowi saat memberi keterangan di sela perayaan kecil bersama sejumlah menteri di Si Bolang Durian, Medan, Selasa malam tadi yang diunggah dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Presiden merujuk pernyataan yang sempat dia lontarkan pada Minggu (14/5) saat dimintai komentar atas keberhasilan Indonesia melewati Vietnam dalam babak semi final sehari sebelumnya, meskipun harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain.

"Saya juga senang karena bolanya juga masuk final dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat, menurut saya boleh menyampaikan mental menang, memang mental pemenang. Jadi kalau menang ya wajar, meskipun hanya 10 pemain masih bisa menggolkan, itu yang mental pemenang," kata Jokowi dilansir viva.co.id

Bayer Leverkusen Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Bundesliga

Presiden Jokowi menonton laga final sepakbola putra SEA Games 2023 Kamboja antara Indonesia melawan Thailand yang berlangsung Selasa malam tadi, di Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Presiden menyaksikan pertandingan tersebut didampingi putra sulungnya yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, menantunya yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istri Kahiyang Ayu, dan personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Halaman Selanjutnya
img_title