Kiper Thailand, Sophonwit Mengakui Kesalahan Hingga Pecah Keributan

Suasana Adu Jotos di Final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023
Suasana Adu Jotos di Final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kiper Timnas Thailand U-22, Sophonwit Rakyai menyesali atas perbuatan yang terjadi di Partai final sepakbola SEA Games 2023 lalu. Ia mengakui telah bertindak brutal dengan memukul pemain Indonesia, Komang Teguh.

Dalam laga final antara Indonesia vs Thailand yang digelar di National Olympic Stadium, Phnom Penh Kamboja pada Selasa (16/5/2023) lalu, Indonesia menang telak dengan skor 5-2. 

Pengakuan Sophonwit, dia terpancing emosi dengan aksi pemain Indonesia memukul rekan setimnya terlebih dulu di tepi lapangan saat pecah keributan usai gol ketiga Garuda Muda yang dicetak Irfan Jauhari. 

"Dalam kasus itu, pemain Indonesia berlari dan memukul rekan setim saya. Saya pun melihat jelas kejadian itu dan meledek. Setelahnya, dia terus berlari ke kerumunan dan memukul pemain lain," kata Sophonwit dikutip Naewna.com dilansir viva.co.id

Atas tindakannya, Sophonwit Rakyai disanksi keras berupa kartu merah karena terlibat aksi ricuh hingga melakukan pemukulan. 

"Saya akui, ketika dia memukul rekan, saya tidak bisa menguasai diri," terangnya.

Sophonwit akui kesalahan dan meminta maaf atas aksi tak terpuji itu. Dia mengaku menyesal karena sudah merugikan tim dan siap menerima ganjaran atas perbuatan tersebut.