Pecah Keributan, PSSI Siapkan Alat Bukti Pelaporan ke FIFA.

Suasana Adu Jotos di Final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Organisasi induk sepakbola, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan membuat laporan ke FIFA terkait insiden yang terjadi dalam pertandingan final sepakbola SEA Games 2022 Kamboja antara Indonesia vs Thailand di Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa 16 Mei 2023. 

Kontrak Shin Tae-yong Hampir Habis, Duel dengan Filipina Jadi Laga Terakhir?

"Kami telah melakukan komunikasi dengan Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI). Saat ini PSSI sedang mengumpulkan bukti-bukti insiden di laga final kemarin dan akan dilaporkan ke FIFA," kata Ketua Umum NOC Raja Sapto Oktohari di Phnom Penh Kamboja, Rabu (17/5/2023) kemarin dilansir viva.co.id

Sapto Oktohari menuturkan, pelaporan insiden ke induk organisasi diatas (Internasional) tetap disesuaikan dengan statuta. 

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan demi etika organisasi serta agar penyebab kejadian pada laga puncak yang berlangsung ketat tersebut bisa diungkap. 

"Jika Indonesia yang salah harus bisa menerima konsekuensi. Begitu juga dengan Thailand. Harus menerima hal yang sama," kata pria yang akrab dipanggil Okto itu. 

Shin Tae-yong Buka-bukaan Soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Pesannya untuk Pemain Lokal

Laga final SEA Games 2023 antara Indonesia melawan Thailand berlangsung sengit dan ketat sejak awal babak pertama. 

Meski begitu, tim asuhan Indra Sjafri ini mampu unggul dua gol hingga waktu jeda. Hanya saja Thailand mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 2-2 pada detik-detik akhir. Bahkan sebelumnya Indonesia telah melakukan selebrasi kemenangan.

Halaman Selanjutnya
img_title