Aji Santoso Puji Keberhasilan U-22 Kembalikan Medali Emas ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Aji Santoso, Pelatih Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Mantan pemain Timnas Indonesia, Aji Santoso memuji keberhasilan Timnas Indonesia U-22 mengembalikan keping emas setelah luput selama lebih dari 3 dekade dalam laga SEA Games 2023 Kamboja.

Tak Bisa Tahan Emosi, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Sebut Lawan Qatar Pertunjukan Komedi

Peraih medali emas SEA Games 1991 Filipina ini mengatakan, level sepak bola Indonesia setelah memenangkan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja sudah setara dengan sepak bola Thailand dan Vietnam. 

"Yang perlu ditekankan bahwa sekarang Indonesia posisinya setara dengan Thailand dan Vietnam,” kata coach Aji ketika dihubungi pewarta, Rabu malam 17 Mei 2023.

Kebobolan 2 Gol Lebih Dulu, Ini Kebangkitan Persita Imbangi Persib Bandung

Dikatakannya, kemenangan Indonesia berjalan mulus, meski sempat terlihat adanya baku hantam. Dan itu, adalah perjuangan yang dramatis bagi Armada Garuda Muda.

Menurut pelatih 53 tahun ini, anak-anak asuh Indra Sjafri bermain apik dalam laga final tersebut.

Pelatih Qatar U-23 Akui Sulit Lawan Timnas Indonesia U-23

“Dalam final kemarin ya mainnya cukup bagus, fighting spirit juga kuat, mentalnya juga tangguh, akhirnya bisa menang,” kata coach Aji.

Sebagai salah satu penerima medali tertinggi pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara 1991 Filipina, coach Aji senang dan mengaku sempat bereuforia sejenak untuk merayakan kepulangan emas yang sudah lebih dari tiga dekade tidak hinggap di Bumi Ibu Pertiwi.

Halaman Selanjutnya
img_title