Sehari Mendarat, Hari Jumat Kemarin Timnas U-22 Diarak

Timnas Indonesia U-22 diarak Setiba di Jakarta
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Skuad Merah Putih U-22 telah tiba di Indonesia melalui Bandara Soetta pada Kamis (18/5/2023) lalu. Setibanya di Tanah Air, Timnas Indonesia U-22 diarak sekitar Jakarta sebelum mereka kembali ke kediaman masing-masing.

Ditinggal di Jakarta, Rafael Struick Susul Timnas Indonesia ke Vietnam

"Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991,” kata Exco PSSI, Arya Sinulingga, Jum'at (19/5/2023) kemarin.

Diketahui, prosesi dan rute arak-arakan dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 08.00 WIB, lalu menuju jalan Sudirman lalu menuju Bundaran HI dan finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Masyarakat, kata Dia, dapat menyampaikan apresiasi langsung kepada para pemain.

Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial

“Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,’’ jelas Arya.

Arya memastikan PSSI sudah meminta izin kepada Kepolisian untuk acara ini. Ia pun berharap acara arak-arakan ini bisa berjalan tertib. 

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

Mereka yang ingin melihat arak-arakan ini bisa berdiri sepanjang jalan dari GBK melewati jalan Sudirman, Bundaran HI dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Setelah arak-arakan ini berakhir, kita akan akhiri dengan Solat Jumat di seputar Senayan,’’ tutup Arya.