Prihatin, Mantan Kiper Timnas Kurnia Meiga Jual Atribut Sepakbola Demi Kebutuhan Hidup

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Penghargaan atau apresiasi terhadap para pendahulu di bidang olahraga tampak kurang kepedulian. Tak terkecuali sepakbola. Belakangan terdengar mantan kiper Arema FC dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga menjual semua atribut sepakbolanya.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Info tersebut terdengar oleh Pelatih Arema FC, I Putu Gede. Ia mengaku sangat prihatin melihat kondisi Kurnia Meiga yang sekarang. 

Dikatakannya, Kurnia Meiga adalah pemain yang pernah membawa Arema juara ISL pada 2010 serta merupakan penjaga gawang andalan Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

"Saya ikut prihatin. Saya pikir di semua cabang olahraga, semua bidang, kita ini sangat tidak mengenang dan tidak menghargai jasa. Bukan hanya di sepakbola. Banyak atlet-atlet yang sudah membawa nama Indonesia tapi kurang perhatian," kata I Putu, dilansir viva.co.id

Kondisi yang dialami mantan kiper Arema FC dan Timnas Indonesia Kurnia Meiga dengan menjual semua atribut sepakbola mengundang perhatian Ketum PSSI, Erick Thohir. Ia berusaha akan membantunya. 

Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

Hal ini pun seperti Erick Thohir katakan dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @viralkak. Unggahan di akun tersebut memperlihatkan Kurnia Meiga yang sedang mendengarkan ungkapan dari oleh Menteri BUMN tersebut.

"Kurnia Meiga, saya Erick Thohir, saya membaca berita mengenai kondisi pahlawan sepakbola Indonesia yaitu Anda tentunya sedang mendapatkan kesulitan, saya prihatin dan saya sangat terbuka untuk membantu," ungkap Erick Thohir dilansir akun tersebut, Minggu 21 Mei 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title