Erick Imbau Skuad U-22, Jangan Sampai Timnas Dipuji Terbang Dikritik Jatuh.

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kemenangan Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand menjadi sebuah jawaban dari penantian panjang. Paceklik emas selama 32 tahun, akhirnya selesai di SEA Games 2023 Kamboja.

Kabar Baik, Nathan Tjoe-A-On Akhirnya Bisa Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan

Atas raihan tersebut, pada Jumat 19 Mei 2023 lalu setibanya di Indonesia, para pemain Timnas Indonesia U-22 diarak dari Senayan menuju bundaran HI.

Mereka disambut bak pahlawan, masyarakat pun tumpah ruah melihat para pemain yang berhasil menuntaskan penantian 32 tahun itu.

PSSI Lobi SC Heerenveen Lewat Jalur Tak Normal Agar Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Namun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengingatkan, bahwa euforia sudah selesai. Dia juga berpesan agar para pemain tidak terus larut dalam kebahagiaan.

"Saya rasa euforia sudah selesai. Sekarang kita persiapkan kembali untuk event-event selanjutnya," ujar Erick kepada media di perayaan kemenangan Timnas U-22 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (18/5/2023) lalu.

PSSI Upayakan Nathan Tjoe-A-On Gabung Lagi Bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Erick mengatakan apresiasi merupakan hal yang lumrah didapat para Garuda Muda yang berhasil membawa pulang medali emas. Namun, Erick tak ingin euforia yang terjadi disikapi berlebihan hingga membuat para pemain merasa sudah puas.

"Ini jangan sampai timnas kita dipuji terbang, nanti dikritik jatuh. Ini yang harus kita jaga itu. Kita benar-benar harus persiapkan. Mereka yang muda-muda ini akan menjadi core pembangunan timnas masa depan," ucap Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title