Mantan Pemain Timnas Indonesia Sebut Manajemen PSSI Mulai Membaik dan Harus Dipertahankan

Ilustrasi Sepakbola
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kemenangan Timnas Indonesia U-22 mencuri perhatian khalayak publik. Termasuk para mantan pemain legendaris di dunia sepakbola era terdahulu. Salah satunya, Roberth Nicson (Roni) Wabia

Indonesia U-23 Raih Kemenangan Dramatis Melawan Australia: Erick Thohir Bangga atas Semangat Tim

Roni Wabia panggilan akrab Roberth Nicson Wabia adalah Mantan pemain Tim Nasional era 1996-1997. Roni Wabia apresiasi penampilan Timnas Indonesia Usia-22 yang berhasil peroleh medali emas SEA Games Kamboja 2023. 

Pemain Timnas PSSI Piala Asia 1996, Kualifikasi Piala Dunia 1997 itu menyebut tim asuhan Indra Sjafri memutus puasa gelar setelah 32 tahun Indonesia absen medali emas sepakbola sejak SEA Games 1991 Manila. 

Protes PSSI Ditolak AFC, Nasrullo Kabirov Masih Tugas di Piala Asia U-23

‘’Sebagai mantan pemain Timnas saya bangga bahwa perjalanan Timnas dari 1997 di Asian Games saya salah satu pelaku, ada di situ, dan partai final terus berhadapan dengan tim Thailand,’’ kenang Rony. 

Roni Wabia menilai, prestasi Indonesia di cabang sepakbola SEA Games Kamboja bukti kerja nyata PSSI telah melakukan manajemen sepakbola tanah air yang baik.

Bakar Semangat Timnas Indonesia U-23, Ketum PSSI: Kita Belum Selesai, Masih Ada Dua Gim!

"Itu perjalanan panjang, kalau sekarang mereka juara kita harus hormat, karena manajemen PSSI sudah bagus, untuk mencapai prestasi bukan hanya materi pemain, tetapi manajemen harus bagus,’’ ungkap dia. 

Dia berharap pembenahan manajemen sepakbola yang dilakukan PSSI harus dipertahankan, karena akan sangat berpengaruh pada perkembangan pemain Timnas saat ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title