Hadapi ASEAN Games dan Piala Asia, Erick Bagi-Bagi Tugas Pelatih

PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyatakan tetap akan melibatkan Indra Sjafri sebagai pelatih skuad Merah Putih di kejuaraan Asian Games 2023 mendatang.

Shin Tae-yong Wanti-wanti Postur Pemain Yordania

"Saya ingin memberi kesempatan kepada coach Indra dan para pemain SEA Games untuk Asian Games. Jadi untuk Asian Games, tetapi juga ada kualifikasi kejuaraan dunia [Piala Dunia] untuk 2026 yang dimulai Oktober dan November," kata Erick kepada wartawan di sela kirab juara kemarin.

Erick menjelaskan, skuad juara SEA Games 2023 itu akan dipersiapkan untuk Asian Games. Adapun Skuad Merah Putih senior di Piala Asia 2023 yang akan berlaga pada Januari 2024 mendatang, akan ditangani oleh Shin Tae-yong.

Jelang Lawan Yordania, STY Janji Perbaiki Kekurangan Timnas Indonesia U-23

"Lalu kita mau training camp tiga minggu pada Desember untuk Piala Asia 2023. Alhamdulillah saya punya dua coach jagoan," ucap Erick.

"Kita bagi tugas. Coach Shin Tae Yong akan yang itu [Piala Asia] dan coach Indra yang satunya [Asian Games]. Saya sudah bicara dengan keduanya dari hati ke hati ya kita harus kompak harus bersatu," ujar Erick

Erick Thohir Pastikan Kontrak Shin Tae-yong Bakal Diperpanjang hingga 2027

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 usai menumbangkan Thailand 5-2. Keberhasilan ini sekaligus memutus penantian 32 tahun lamanya. Terakhir Indonesia meraih medali emas di SEA Games 1991 Manila.