Indra Sjafri Awalnya Adalah Petani Kerinci, Benarkah? Simak Berita Ini

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Indonesia berhasil menaklukkan Thailand di partai Final sepakbola SEA Games 2023 Kamboja. Tim Gajah Putih harus rela menelan pil pahit kekalahan dari Skuad Merah Putih dengan skor 2-5 untuk Indonesia.

Tak Bisa Tahan Emosi, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Sebut Lawan Qatar Pertunjukan Komedi

Laga final itu sangat mencekam. Kedua negara memperlihatkan penampilan yang ekstra. Thailand tak ingin melepaskan diri sebagai Raja Sepakbola Asia Tenggara. Di sisi lain, Indonesia tak ingin hidup lama sebagai negara paceklik emas dalam sepakbola.

32 tahun lamanya, Indonesia absen dari raihan Medali Emas di Cabor Sepakbola. Hampir lebih dari 3 dekade. Indonesia terakhir kali membawa pulang Keping Emas pada 1991 di SEA Games Mania. Setelah itu, Indonesia puasa medali emas dan 32 tahun tak pernah mengumandangkan lagu kebangsaan tiap final SEA Games.

Kebobolan 2 Gol Lebih Dulu, Ini Kebangkitan Persita Imbangi Persib Bandung

Akhirnya, SEA Games Kamboja menjadi saksi bagi Ferrari dan kawan-kawan. Armada Garuda Muda berhasil merebut kemenangan dan menaklukkan sang Raja Sepakbola Asia Tenggara.

Kemenangan disambut ribuan bahkan jutaan masyarakat di tanah air. Mereka terharu. Mereka ungkapkan rasa syukur dengan segala rupa. Ada yang merayakan dengan cara mengibarkan bendera, seperti warga Solo

Pelatih Qatar U-23 Akui Sulit Lawan Timnas Indonesia U-23

Adapula yang merayakan kemenangan dengan pawai, arak-arakan, kirab dan sebagainya. Gemuruh kebahagiaan terdengar hampir di seluruh lapisan Bumi Ibu Pertiwi.

Namun, di balik kemenangan dan sikap euforia atas kesuksesan Timnas Indonesia U-22, terdapat kunci sekaligus aktor utama bagi Armada Merah Putih. Ada sosok paling fundamental di balik kejayaan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title