Kunjungi Federasi Jepang, Erick Thohir Belanja Program Pengembangan Sepakbola Indonesia

PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menjalin kerja sama pengembangan sepakbola dengan Japan Football Asociation (JFA). Pertemuan bertempat di Tokyo pada Senin (22/5/2023) kemarin.

Erick Thohir Sebut Butuh Proses Panjang untuk Maarten Paes Bela Timnas Indonesia

Dilansir viva.co.id, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali bertemu dengan Presiden JFA Tashima Kohzo untuk menyampaikan MOU kerja sama antar dua federasi sepakbola.

"Kerja sama ini akan mengembangkan program untuk pemain muda, senior dan sepak bola wanita. Juga mengenai sistem perwasitan, infrastruktur dan liga domestik dan tentu tim nasional," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam sesi konferensi pers. 

Timnas Indonesia U-16 Tumbangkan Singapura, Erick Thohir: Jangan Berpuas Diri

Erick Thohir mengungkapkan rasa terkesan kepada JFA yang telah melakukan pengembangan sepakbola Jepang dengan infrastruktur dan sistem yang sangat menunjang. 

"Tentu saja kami ingin membangun pesepakbolaan dan kami belajar dari anda (JFA) bagaimana membangun tim nasional ke arah yang lebih baik," ungkap Erick Thohir

Erick Thohir Lihat Progres Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF

Selain itu Erick Thohir juga mengutarakan mengenai fasilitas olahraga yang akan terpusat di ibukota baru Indonesia, Nusantara dengan perlengkapan-perlengkapan yang dipastikan dapat mengakomodir pengembangan sepak bola.

"Mudah-mudahan kerja samanya baik buat sepak bola Indonesia, terutama kita akan fokus kerja sama dengan Jepang untuk timnas putri. Jepang itu punya track record bagaimana timnas putri juara U-16, 20 dan pernah juara dunia," kata Erick Thohir. 

Halaman Selanjutnya
img_title