Stadion Gajayana Malang Diprediksikan Batal Untuk Liga 1 Indonesia 2023/2024. Benarkah?

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Stadion Gajayana Malang sebagai kandang bagi klub Arema FC, dinilai sebagian, kurang memungkinkan digunakan untuk Liga 1 2023/2024. Dengan demikian, Arema FC akan kembali menjadi tim musafir pada awal Liga 1 musim 2023/2024.

Bojan Hodak: Tidak Ada yang Percaya Persib Masuk Empat Besar

Alasan tidak dapat digunakannya Stadion Gajayana Malang diantaranya karena tidak memenuhi standar regulasi lisensi klub AFC. Sementara, progres renovasi belum berjalan. Sehingga, Arema FC terancam tidak lolos verifikasi.

Di sisi lain, homebase Arema FC selama ini yakni Stadion Kanjuruhan. Namun, kondisi stadion tersebut masih memprihatinkan pasca Tragedi 1 Oktober 2022 lalu.

Bojan Hodak Tegaskan Persib Tak Akan Kendur Meski Sudah Lolos ke Championship Series

Menanggapi hal itu, General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengatakan, proses renovasi Stadion Gajayana sebenarnya tidak ada kendala. Pihak pengelola stadion sedang mematangkan konsep kerjasama dengan Pemkot. Konsep yang dikembangkan disesuaikan dengan regulasi lisensi klub AFC.  

Dikatakan Yusrinal, ada beberapa item yang menjadi perhatian manajemen Arema FC dalam menyiapkan Stadion Gajayana agar memenuhi regulasi. Diantaranya adalah kursi atau Single Seat sebanyak 10 ribu dan lampu penerangan stadion harus sesuai standar dengan kekuatan 1.200 lux.

Stefano Beltrame Ngotot Ingin Tampil di Laga Persib vs Persebaya, Sembuh dari Cedera?

"Bukan ada kendala, Stadion Gajayana itu kan memang untuk kita mengikuti regulasi, memang harus ada perbaikan. Sepeti di Single Seat (kursi), lampu dan lainya. Perbaikan itukan butuh waktu," kata pria yang akrab disapa Inal ini.  

Meski demikian, Inal membenarkan bahwa sebagai alternatif lain sembari menunggu progres renovasi Stadion Gajayana. Mereka harus mencari homebase di luar Malang untuk Dendi Santoso Cs. 

Halaman Selanjutnya
img_title