Kapten Rizky Ridho Cerita Marsel Sempat Nangis di Laga Final Lawan Thailand

Rizky Ridho, Pemain Timnas Indonesia U-22
Rizky Ridho, Pemain Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Menjadi kapten tim sepakbola bukanlah anugerah melainkan amanah yang harus bisa dipertanggungjawabkan. Demikian yang dikatakan Rizky Ridho saat memimpin Skuad Garuda Muda di arena tempur lapang hijau.

Kapten Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho Ramadani menceritakan bagaimana ia harus menguatkan mental para tim saat melawan Thailand di final SEA Games 2023 yang berakhir dengan skor 5-2 kemenangan untuk Indonesia.

"Saat menit-menit akhir saya sempat down, terus Marsel (Marselino Ferdinan) sempat menangis, dia bilang sudah capek harus bagaimana, kalau saya boleh jujur saya juga capek dan down karena tinggal beberapa detik saja," ujar Rizky kepada wartawan di Surabaya, Selasa (23/5/2023) lalu dilansir viva.co.id

Namun, sebagai kapten yang diberi tanggung jawab untuk mengayomi seluruh pemain, dia harus menenangkan tim meskipun dalam keadaan sulit. 

"Karena saya diberi tanggung jawab sebagai kapten, maka saya mencoba menenangkan mereka dan saya bilang ayo paksa tinggal dikit lagi, kita lebih baik kok dari mereka," ucapnya.

Indonesia mengakhiri penantian medali emas selama 32 tahun dari cabang olahraga sepakbola berkat kemenangan 5-2 atas Thailand pada pertandingan final yang dimainkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, 16 Mei 2023.

Garuda Muda tidak memperoleh kemenangan itu dengan mudah. Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 menjelang waktu normal usai.