Erick Respek Akan Keputusan FAT Terhadap Pemain dan Staf Pelatih

Suasana Adu Jotos di Final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Federasi Sepakbola Thailand (FAT) memutuskan pemberian sanksi hukuman pada Teerapak Prueangna dan Soponwit Rakyart selaku pemain U-22 Thailand. Kepada keduanya, diberi sanksi larangan berkegiatan bersama Timnas Thailand selama 6 bulan.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Adapun kepada oficial pelatih, FAT memberikan sanksi terhadap 3 orang oficial pelatih berupa larangan berkegiatan di sepakbola Timnas Thailand selama 1 tahun. Ketiga orang tersebut ialah Prasadchok Chokmoh, Mayed Madadan dan Patrawut Wongsripuek yang merupakan staf pelatih Thailand U-22.

Menanggapi keputusan FAT, Ketua Umun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan respect terkait dengan tindakan Federasi Sepak Bola (FA) Thailand.

Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

"Saya sangat respect dengan FA Vietnam dan Thailand. Juga FA negara-negara mana pun yang kemarin selama SEA Games Kamboja sangat berhubungan baik dengan saya," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada pewarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023) kemarin

"Dan saya apresiasi dengan FA Thailand yang memang juga mungkin ada mekanisme sendiri tapi saya tidak mau ikut campur," lanjut Erick Thohir. 

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Mengenai apakah PSSI akan menghukum para pemain atau staf pelatih, Erick Thohir mengungkapkan bahwa para pemain dan staf pelatih yang sebenarnya diintervensi lebih dahulu oleh pemain dan staf pelatih Thailand.

"Yang diintervensi kita kok. Kenapa kita mesti hukum diri kita? Jadi ya tentu kita harus ada koreksi tapi kalau menghukum mereka (pemain dan staf timnas) tidak mengintervensi. Itu tindakan provokasi yang saya rasa ada yang bisa ditolerir atau tidak," kata Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title