Era Diego Maradona Indonesia Kalah Telak 0-5, Bagaimana Era Lionel Messi?

Pemain Bintang Argentina, Diego Maradona
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Para pendukung Timnas Indonesia diprediksikan akan memadati SUGBK Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang. Saat itu, Indonesia akan bertarung melawan Timnas Argentina dalam gelaran FIFA Matchday.

Indonesia U-23 Raih Kemenangan Dramatis Melawan Australia: Erick Thohir Bangga atas Semangat Tim

Armada Shin Tae-yong berkesempatan menjajal pemain bintang dalam skuad Argentina. Termasuk peraih tujuh Ballon d'Or Lionel Messi.

Dalam rekam jejak sepakbola Indonesia, ditemukan pengalaman yang sama. Indonesia sebelumnya pernah bertanding melawan tim berjuluk La Albiceleste.

Marselino Puji Penampilan Ernando Ari Usai Timnas Indonesia U-23 Bungkam Australia

Sebelum jadwal laga bertemu tim dengan pemain bintang Lionel Messi, Timnas Indonesia pernah bertemu pemain berkelas lainnya dari Timnas Argentina. Tak lain adalah Diego Maradona

Momen tersebut tersaji di Piala Dunia U-20 1979 yang digelar di Jepang. Timnas Indonesia U 20 tergabung di Grup B bersama Argentina, Polandia, dan Yugoslavia. 

Update Klasemen Grup A Piala Asia U-23: Indonesia Runner Up, Australia di Posisi Buncit!

Dilansir situs resmi FIFA, Indonesia berhasil tampil di Piala Dunia U-20 tahun 1979 yang berlangsung di Jepang. Garuda Muda lolos setelah menembus perempatfinal di Piala Asia U-19 pada 1978. Irak yang seharusnya lolos ke Piala Dunia mengundurkan diri dan digantikan Indonesia.

Di pertandingan pertama, Indonesia langsung bertemu Timnas Argentina di Omiya Stadium, 26 Agustus 1979. Hasilnya, bisa ditebak. Indonesia dibuat babak belur alias hancur lebur oleh Argentina yang diperkuat Diego Maradona.

Halaman Selanjutnya
img_title