Lima Kali Sukses Membawa Tim di Final, Harapan Mourinho Kandas oleh Mendilibar

Jose Mourinho bersama Tim AS Roma di Final Liga Europa
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Partai final Liga Europa 2022/2023 telah berlangsung pada Kamis (1/6/2023) dini hari tadi. Final menampilkan tim Sevilla vs AS Roma. Pertandingan Final digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. 

Tekuk PSG, Borussia Dortmund Melaju ke Final Liga Champions

Sevilla armada besutan Jose Luis Mendilibar, sementara AS Roma diasuh Jose Mourinho. Keduanya ialah juru taktik nan cerdik.

Sebelumnya diberitakan, Mendilibar ditunjuk sebagai pelatih Sevilla pada Maret 2023. Ia pun mengaku sangat bersemangat menatap final pertamanya di turnamen antar klub Eropa selama periode melatih sebuah klub.

Gagal di Final Piala Asia U-23, Pelatih Uzbekistan: Hasil yang Sangat Menyakitkan

"Tentu saja saya bersemangat. Saya baru dalam semua ini dan saya harus berterima kasih kepada para pemain, mereka bukan orang baru dalam hal ini dan merekalah yang harus memajukan pertandingan. Saya tenang. Bersemangat, tentu saja, tapi saya tidak 'gila',” kata Mendilibar.

Pelatih 62 tahun itu tidak terlalu fokus kepada kekuatan tim lawan yang dihuni Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan. Ia mengatakan lebih fokus kepada tim sendiri, karena percaya bahwa Sevilla dapat mengalahkan lawan manapun. 

Momen Pahlawan Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

"Saya telah menjalani sesi latihan secara normal dan saya tidak akan 'gila' memikirkan lawan. Saya lebih memikirkan tentang pemain saya, mendapatkan siapa yang tersedia. Tidak ada yang lain,” kata Mendilibar. 

"Mereka telah memberi saya alasan untuk berpikir bahwa saya dapat mempercayai mereka. Tim mana pun tidak dapat mengalahkan kami dan kami dapat mengalahkan siapa pun,” tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title