Marselino dan Empat Pemain Timnas Dapat Beasiswa Kuliah di UNESA

Pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • tvOne

VIVA JabarTimnas sepakbola Indonesia berhasil meraih medali emas dalam Sea Games Kamboja, setelah 32 tahun menanti. Menanggapi kemenangan itu, Universitas Negeri Surabaya memberikan apresiasi dengan memberikan beasiswa kuliah bagi punggawa timnas. 

PSSI Lobi SC Heerenveen Lewat Jalur Tak Normal Agar Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Pemberian beasiswa itu disampaikan langsung oleh Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., kepada 5 punggawa timnas beserta orang tuanya di Ruang Rapat, Rektorat, Kampus Lidah Wetan, Surabaya pada Rabu kemarin.

Adapun pemain yang dimaksud yaitu Marcell Januar Putra, Hugo Samir, Marselino Ferdinan Philipus, Brylian Aldama dan Arsa Ramadan Ahmad. Empat dari mereka mengunjungi UNESA bersama orang tuanya masing-masing terkait beasiswa tersebut. Kompak, mereka mengatakan siap kuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK), UNESA. 

Korea Selatan U-23 Diterpa Kabar Buruk Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Marselino Ferdinan, menyampaikan rasa senangnya bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Menurutnya, itu kesempatan yang bagus dan perlu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan penting untuk masa depan karirnya di dunia olahraga. 

"Ini kesempatan ya buat saya dan teman-teman. Tentu ini menjadi motivasi buat kami untuk terus belajar, berlatih dan mengembangkan diri serta karir di dunia sepak bola. Yang jelas kami bersyukur bisa dapat beasiswa dan kuliah di sini," ucap Marcelino.

PSSI Upayakan Nathan Tjoe-A-On Gabung Lagi Bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Pemain yang cukup moncer di Sea Games 2023 itu menambahkan bahwa terkait statusnya yang sudah merumput di Liga Belgia itu tidak menjadi hambatan, karena dari UNESA sudah menyiapkan skema perkuliahan khusus, yang tidak sampai mengganggu konsentrasi latihan maupun pertandingan. 

Mantan pemain Persebaya ini berencana mengambil program studi Kepelatihan Olahraga. Itu sesuai dengan rencana karir masa depannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title