Final Piala Jerman: RB Leipzig Tumbangkan Tim Eintracht Frankfurt, Skor 2-0

Selebrasi Pemain RB Leipzig
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - RB Leipzig berhasil mempertahankan trofi di laga DFB Pokal atau Jerman 2022/2023. Trofi ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya mengalahkan SC Freiburg di final melalui drama adu penalti, musim lalu.

Manajemen MU Siapkan Anggaran Segini untuk Belanja Pemain

Melansir berbagai sumber, musim ini, RB Leipzig kembali menjuarai DFB Pokal setelah merengkuh kekuatan Eintracht Frankfurt dengan skor akhir 2-0 di babak final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, pada Minggu (4/6/2023) dini hari tadi.

Di babak pertama, jalannya pertandingan masih jauh dari kata menegangkan. Memang, Leipzig mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 60%, tetapi tak mampu menciptakan banyak peluang.

David da Silva Bangga Bisa Pecahkan Rekor Gol Bersama Persib Bandung

Tim yang dibentuk sejak 2009 ini, hanya mampu mencatatkan dua shot on target, sedangkan Frankfurt tidak sama sekali. Satu peluang Leipzig lewat Timo Werner itu pun sama sekali tidak berbahaya. Kiper Frankfurt, Kevin Trapp, bisa mengamankannya dengan mudah.

Peluang kedua terbaik Leipzig hadir melalui aksi Christopher Nkunku menjelang turun minum. Namun, sepakan Nkunku menyambut umpan Konrad Laimer masih melebar di sisi kanan gawang Frankfurt.  Alhasil, skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

PSS Sleman Hancurkan Arema FC 4-1 di Liga 1

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Frankfurt mencoba mengawali membangun serangan. Penampilan Frankfurt lebih progresif dan ofensif. Frankfurt sempat mendapatkan peluang bagus lewat tembakan keras Mario Gotze. Namun, masih bisa ditepis oleh kiper Janis Blaswich.

Halaman Selanjutnya
img_title