5 Fakta Dibalik Kemenangan ManCity atas MU

ManCity Juara PIala FA 2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - The Citizens menaklukkan skuad Erick Ten Hag di laga Final Piala FA 2023 dengan skor 2-1. Pertandingan yang digelar di stadion wembley pada Sabtu (3/6/2023) itu, mengantarkan ManCity sebagai peraih gelar juara Piala FA

Legenda MU Sindir Erling Haaland Gegara Ngambek saat Ditarik Keluar oleh Guardiola

Dua gol kemenangan ManCity dicetak Ilkay Guendogan. Ia mencatatkan namanya di atas papan skor 2 kali. Gol pertama tercipta saat laga baru berjalan 10 detik dan gol kedua tercipta di menit ke-50.

Sementara, skuad Erick Ten Hag tak mampu mengimbangi kedudukan. Hingga akhir pertandingan 2x45 menit, mereka hanya mampu membalas sekali lewat lesakan penalti Bruno Fernandes. Penalti itu didapat di menit ke-33.

Erik Ten Hag Akui Masih Lirik Jadon Sancho di Dortmund

Kemenangan ini memastikan Man City mendapat gelar keduanya di musim ini. Kesempatan meraih treble winner terbuka lebar dengan hanya perlu memenangkan final Liga Champions 2022/2023. 

Fakta Mengerikan Manchester City:

16 Klub Pastikan Tampil di Liga Champions Musim Depan

1. Kemenangan ini membuat City berhasil meraih gelar Piala FA mereka yang ke-7 sepanjang sejarah, menyamai pencapaian Aston Villa. 

2. Gol pertama Ilkay Guendogan yang dicetak hanya dalam waktu 12 detik adalah gol tercepat sepanjang sejarah final Piala FA mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak Louis Saha pada 2009 (25 detik).

Halaman Selanjutnya
img_title