Cek Stadion Manahan Solo, Erick Nilai Venue Cukup Untuk Babak Kualifikasi Piala Asia U-23

Ketum PSSI, Erick Thohir di Stadion Manahan Solo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Stadion Manahan Solo dianggap cukup sebagai tempat kejuaraan babak kualifikasi Piala Asia U-23. Indonesia resmi ditetapkan sebagai tuan rumah di Group K bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei (Taiwan).

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Babak Kualifikasi Piala Dunia U-23 akan berlangsung sejak 4-12 September mendatang. Adapun putaran final Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Ketum PSSIErick Thohir

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Stadion Manahan, Solo sebagai tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U-23. Adapun timnas yang bertanding di Solo meliputi Indonesia, Turkmenistan dan China Taipei.

Kepastian itu didapatkan setelah Erick meninjau langsung Stadion Manahan Solo pada Minggu (4/6//2023) kemarin. Erick tiba didampingi Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan sejumlah anggota Exco PSSI seperti Arya Sinulingga dan Muhammad.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Selain meninjau area tribun, Erick yang juga Menteri BUMN itu juga mengecek area ruang ganti pemain di stadion kebanggaan warga Solo. Peninjauan Erick bukanlah yang pertama karena sebelumnya, saat Piala Dunia U-20 batal, ia juga sempat meninjau persiapan stadion tersebut. 

Erick Thohir mengatakan stadion tersebut layak untuk menggelar pertandingan-pertandingan internasional. Untuk itu setelah berkomunikasi dengan FIFA dan AFC mempertimbangkan untuk menggunakan Stadion Manahan sebagai salah satu venue pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Halaman Selanjutnya
img_title