Walikota Surabaya, Eri Cahyadi Bakal Gelar 'Konvoi' Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Cetak Gol
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - FIFA Matchday bakal mempertemukan Timnas Indonesia vs Timnas Palestina. Laga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni mendatang.

PSSI Lobi SC Heerenveen Lewat Jalur Tak Normal Agar Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Kepala Daerah Kota Surabaya, Eri Cahyadi senang dan berterimakasih atas diberikannya kepercayaan sebagai tuan rumah gelaran FIFA Matchday. Untuk itu, pihaknya berencana mengadakan konvoi Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Surabaya.

Wali Kota Surabaya ini mengungkapkan tiga poin terkait rencana konvoi tim nasional (timnas) Indonesia tersebut. Dalam poin pertama, Eri menyebut rencana konvoi yang dimaksud banyak disalahpahami.  

Korea Selatan U-23 Diterpa Kabar Buruk Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Eri mengatakan konvoi tersebut merupakan sekedar 'pengawalan' penyambutan Timnas Indonesia dari hotel menuju Balai Kota Surabaya dan sebaliknya dengan jarak tempuh hanya tujuh menit.

"Timnas Indonesia diagendakan makan malam bersama Timnas Palestina di Balai Kota Surabaya pada 11 Juni 2023," ujar Eri kepada wartawan dilansir viva.co.id

PSSI Upayakan Nathan Tjoe-A-On Gabung Lagi Bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Dalam poin kedua, Eri mengatakan pengawalan merupakan bagian dari budaya suporter Surabaya yang selalu menjalankan tradisi 'pengawalan' dan penyambutan pada kedatangan tamu-tamu klub penting.  

Eri mencontohkan bagaimana para suporter di Surabaya ikut mengawal tim Persija Jakarta, Persis Solo, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
img_title