Hancurkan Israel, Uruguay ke Final Jumpa Italia di Piala Dunia U-20

Franco Gonzalez di Piala Dunia U-20
Sumber :
  • ANTARA/AFP/JUAN MABROMATA

VIVA Jabar – Timnas Uruguay dan Italia menyingkirkan lawan-lawannya pada pertandingan semifinal yang dimainkan pada Jumat 9 Juni 2023 dini hari WIB, untuk memastikan diri melaju ke final Piala Dunia U-20.

Media Irak Prediksi Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia, Satu Grup dengan Argentina dan Spanyol

Uruguay yang bermain lebih dulu menang 1-0 atas tim kejutan Israel pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Diego Maradona, La Plata, demikian dikutip dari AFP. Setelah itu Italia menang 2-1 atas Korea Selatan (Korsel) pada pertandingan yang dihelat di lokasi yang sama.

Israel mampu mengejutkan sekaligus menyingkirkan tim favorit Brasil pada perempatfinal, namun laju bagus mereka terhenti sampai fase empat besar.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Pada babak pertama, kiper Israel Tomer Zarfati berhasil menggagalkan upaya penyerang Uruguay Anderson Duarte. Peluang berikutnya milik Duarte berakhir dengan membentur tiang gawang.

Namun perlawanan Israel hanya mampu dipertahankan sampai menit ke-61. Tembakan Franco Gonzalez membentur tiang gawang, tetapi kemudian Duarte berhasil menyambar bola pantul untuk dikonversi menjadi gol semata wayang di laga tersebut.

Timnas Indonesia Dapat Pujian dari FIFA

Ini merupakan ketiga kalinya Uruguay melaju ke pertandingan final Piala Dunia U20. Mereka kalah adu penalti dari Prancis pada 2013, dan ditaklukkan Argentina di partai puncak pada 1997.

Pada pertandingan yang dimainkan setelahnya, Cesare Casadei dan Simone menjadi pahlawan Italia berkat dua gol yang mereka sumbangkan pada pertandingan melawan Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title