Final Liga Champions 2022/2023: The Citizens Bekuk Inten Milan, ManCity Raih Treble Winner

Pemain Manchester City, Rodri rayakan Gol
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Skuad binaan Pep Guardiola, Manchester United memastikan diri sebagai juara Liga Champions 2022/2023 setelah berhasil membekuk tim Inter Milan dengan skor 1-0 di final yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB, tadi. 

Arsenal Berharap Tottenham Hotspur Jegal Man City

Pada babak pertama, Inter melakukan percobaan dan membangun serangan di menit 20. Namun, tendangan Marcelo Brozovic dari luar kotak penalti melenceng jauh dari sasaran.

Sempat terjadi blunder yang dilakukan Kiper ManCity, Enderson Moraes di menit ke 26. Namun Nicolo Barella gagal memaksimalkan peluang itu.

Thomas Mueller Marah, Bayern Munich Dicurangi Wasit saat Kalah dari Real Madrid

Sebaliknya, kiper Inter Milan, Andre Onana melakukan save luar biasa disaat menghadapi serangan ManCity . Tendangan Erling Haaland di menit 27 mampu diblok.

Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring dan harus diganti Phil Foden di menit 36. Fans ManCity cemas karena otak permainan The Citizens tak bisa lanjut main.

Tekuk Bayern Munich, Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions Tantang Dortmund

Meski demikian, pertandingan sengit antar kedua tim ini masih belum membuahkan gol bagi keduanya. Skor imbang hingga turun minum.

Masuk babak kedua, peluang emas didapat Inter di menit 59. Namun, tendangan Lautaro Martinez masih bisa digagalkan Ederson Moraes.

Halaman Selanjutnya
img_title