Shin Tae-yong Klaim Indonesia Bakal Menang Lawan Tim Palestina Meski Peringkat FIFA Terpaut Jauh

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong penuh keyakinan skuadnya bakal menang versus Timnas Palestina. Padahal, Palestina kini sedang on fire serta unggul jauh dibanding Indonesia di ranking FIFA.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) besok.

Dalam peringkat FIFA, skuad Garuda berada di posisi ke-149. Sedangkan tim tamu jauh lebih baik dengan berada di urutan 93 FIFA.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak gentar. Dia yakin, skuadnya bisa meraih hasil sempurna melawan Timnas Palestina. Timnas Indonesia, kata Dia, punya modal sebagai tuan rumah.

"Tim Palestina terlihat mengandalkan power. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik. Terlebih kami bermain di home, karena itu kami akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa," ucap Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga Timnas Indonesia vs Palestina dilansir dari viva.co.id

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Jadi, kami berharap banyak fans yang datang ke stadion," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, Palestina kini sedang ganas-ganasnya. Itu tak lepas dari peran sang pelatih asal Tunisia, Makram Daboub. Timnas Palestina menyongsong laga kontra Indonesia dengan catatan sapu bersih kemenangan di empat laga terakhirnya.

Halaman Selanjutnya
img_title