FIFA Matchday: Timnas Indonesia U-23 Ditaklukkan De Albiceleste, Ini Kata Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Skuad Garuda kalah saat menjamu tim berjuluk De La Albiceleste dengan skor 2:0 di laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023) malam tadi.

Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih

Timnas Argentina, melesakkan dua gol kemenangan ke gawang timnas Indonesia lewat Leandro Paredes di babak pertama dan Cristian Romero di babak kedua.

Meski kalah, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pujian kepada para pemainnya. Dia menilai, skuad Garuda memiliki mental yang kuat, tak gentar meski berhadapan dengan Argentina.

Shin Tae-yong Diganjar Kartu Merah saat Indonesia Vs Guinea

"Memang Argentina adalah tim yang bagus. Tetapi, secara mental para pemain indonesia tidak gentar dan tidak kalah jauh," kata Shin Tae-yong. 

"Jadi dengan pengalaman seperti ini saya harap menjadi motivasi bagi pemain untuk berkembang, dan saya ingin sampaikan kepada pemain terimakasih karena sudah bekerja keras," sambungnya.

Kalah dari Guinea, Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024 Paris

Lebih lanjut, Shin menyebut para pemain yang tampil mampu menjalankan intruksi yang ia inginkan. 

"Selama dua hari ini kami sudah analisa Argentina seperti apa dan memang para pemain menyesuaikan dan menjalankan instuksi saya dengan sempurna. Namun tetap masih ada kekurangan dan masih jauh," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title