Resmi, Sidang FIFA Council Tunjuk Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - FIFA merilis hasil sidang FIFA Council tentang penyelenggaraan Piala Dunia U-17 pada Jumat (23/6/2023) malam. Sidang FIFA Council digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss. Hasil sidang menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Kejuaraan Piala Dunia U-17 sendiri menurut jadwal akan berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember tahun 2023 ini. 

Hal itu dikemukakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sebagaimana dilansir dari viva.co.id. Pihaknya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan FIFA dalam penetapan Indonesia sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Sepakbola usia muda itu.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," ucap Erick Thohir semalam.

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," sambungnya.

Harga Meroket, Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Sudah Terjual 50 Ribu

Erick mengaku, keputusan itu diketahui dalam rilis situs resmi FIFA. Namun, pihaknya masih menunggu surat resmi dari FIFA. Sehingga, mungkin saja dalam surat resmi bisa diketahui alasan-alasan mendasar soal penetapan tersebut.

"Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya. Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan," pungkasnya