Mengenal Negara-Negara Pemenang Dalam Sejarah Piala Dunia U-17

Tropi Piala Dunia U-17
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sidang FIFA Council secara resmi memutuskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Otoritas tertinggi sepakbola dunia itu menunjuk Indonesia sebagai pengganti Peru.

Lebih Berat, Persija Jakarta Dapat Sanksi Lagi dari FIFA

Keputusan FIFA ini membuat Indonesia senang. Karena ini bisa jadi sebagai pelipur lara setelah mereka menarik status tuan rumah Piala Dunia U-20 dan mengalihkannya kepada Argentina. 

Sebelum Indonesia menjadi tuan rumah, ada baiknya untuk mengetahui sejarah-sejarah pemenang Piala Dunia U-17.

PSSI Rumuskan Target Baru Buat Shin Tae-yong

Dimulai pada 1985 di China, adalah Nigeria yang menjadi juara untuk kali pertama. Nigeria yang menjadi wakil benua Afrika sampai sekarang ini jadi yang paling tersukses. Karena mereka sudah mengumpulkan lima gelar juara Piala Dunia U-17.

Nigeria memenangkan gelar juara Piala Dunia U-17 yang kedua kali pada 1993. Mereka kembali menjadi juara pada edisi 2007, 2013, dan 2015.

8 Klub Liga Indonesia Masih Belum Selesaikan Masalah Sanksi FIFA

Sementara Brasil yang dikenal banyak melahirkan pemain berbakat ada di urutan kedua. Wakil dari Amerika Selatan tersebut, tercatat sudah memenangkan empat gelar juara.

Brasil keluar sebagai pemenang Piala Dunia U-17 pada edisi 1997, 1999, 2003, dan 2019. Yang terakhir mereka memenangkannya ketika menjadi tuan rumah. 

Halaman Selanjutnya
img_title