Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Sebagai Momentum Awal Kebangkitan Sepakbola Indonesia

Tropi Piala Dunia U-17
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Indonesia secara resmi menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-17 tahun ini. Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 dikarenakan Peru yang dinilai FIFA tidak siap untuk menyelenggarakan perhelatan piala dunia usia dini tersebut. 

Menpora Siapkan 'Hadiah' untuk PSSI Jika Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade Paris 2024

Setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, kini FIFA secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17. Rencananya FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar 10 November hingga 2 Desember tahun ini. 

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengaku bersyukur badan sepakbola dunia FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.  

Indonesia Vs Irak, Erick Thohir Antusias Beri Dukungan

Selain karena infrastruktur sepakbola di Peru tidak siap, Erick menduga penetapan Indonesia sebagai tuan rumah dikarenakan faktor positif yang ditunjukkan Indonesia selama tiga bulan terakhir seperti perbaikan sarana-sarana stadion dan pertandingan FIFA Matchday yang menyita perhatian FIFA.

Pendiri Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI), Taufik Jursal Effendi mengapresiasi langkah Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang terus mengusahakan perhelatan FIFA dapat diselenggarakan di Indonesia. 

Ngeri! Ini Gambaran Line Up Timnas Indonesia Full Naturalisasi

Menurut Taufik, langkah Erick yang terus mengusahakan terselenggaranya Piala Dunia U-17 di Indonesia merupakan langkah yang sangat tepat untuk membenahi sepakbola.

Untuk dapat melaju ke Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia senior, perlu dibangun pondasi yang kuat. Pondasi tersebut dapat dilihat dari kesiapan pemain sepakbola usia dini. 

Halaman Selanjutnya
img_title