Afrika Sumbang 4 Timnas di Piala Dunia U-17, 2 Timnas Jagoan Juara Tumbang Gak Lolos

Timnas Nigeria Juara Piala Dunia U-17
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kejuaraan sepakbola muda, U-17 resmi akan diadakan di Indonesia. Keputusan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 berdasarkan sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023) lalu.

Shin Tae-yong Sang Penyelamat Sepakbola Indonesia, Kata Media Korea Selatan

Ajang tersebut akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Namun demikian, ada 2 negara yang biasanya dijagokan sebagai langganan juara, gagal mendapat tiket sebagai peserta Piala Dunia U-17.

Kedua tim itu berasal dari Afrika, yakni Timnas Nigeria dan Timnas Ghana. Mereka merupakan mantan juara dunia yang gagal merebut tiket ke Indonesia.

Link Nonton Liga Inggris Gratis, Ini 5 Website untuk Live Streaming Bola

Nigeria merupakan tim tersukses di Piala Dunia U-17. Mereka sudah lima kali juara, di atas Brasil yang baru empat kali juara. Sayang, Nigeria gagal lolos ke Indonesia. 

Di Piala Afrika U-17 2023 yang digelar di Aljazair mereka gagal lolos ke semifinal yang merupakan syarat lolos ke Piala Dunia U-17. Nigeria takluk 1-2 dari Burkina Faso di perempatfinal. Itu sebabnya Nigeria gagal merebut tiket ke Indonesia.

Hizrah Bacan Ciptakan "Madu Kaisar" asli dari Afrika untuk Kejantanan Kaum Pria

Sementara itu, Ghana sempat dua kali juara Piala Dunia U-17. Nasib mereka lebih tragis dibandingkan Nigeria.Ghana gagal lolos ke Piala Afrika U-17. Mereka harus takluk 0-1 dari Burkina Faso di babak kualifikasi. 

Meski demikian, masih ada 4 Timnas asal Afrika yang mengantongi tiket ikut bersua di Piala Dunia U-17. Mereka adalah Burkina Faso, Mali, Maroko dan Senegal.