FIFA Kantongi 24 Negara Peserta Piala Dunia U-17, Indonesia Debutan Wakil ASEAN

Piala Dunia U-17
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Indonesia telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan Piala Dunia U-17. Penunjukkan itu berdasarkan hasil keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat 23 Juni 2023.

Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

Awalnya FIFA menunjuk Peru sebagai tuan rumah, namun kemudian dicoret lantaran masalah infrastruktur yang belum sesuai standar. Akhirnya, Indonesia ditetapkan untuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Menurut jadwal, Piala Dunia U-17 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Hingga kini sudah 24 tim memastikan lolos.

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar Picu Gelombang Reaksi Negara-negara ASEAN

Sisa 4 kuota terakhir sudah terisi dari Asia. Mereka lolos setelah hasil di perempatfinal Piala Asia U-17 yang digelar di Thailand pada 25-26 Juni 2023. 

Indonesia lolos sebagai tuan rumah. Ini menjadi debut Garuda Nusantara di Piala Dunia U-17. Dari 24 tim yang sudah lolos, ada empat mantan juara dunia. Mereka adalah Timnas Brasil, Meksiko, Inggris dan Prancis. 

8 Negara Eropa yang Rankingnya di Bawah Timnas Indonesia

Indonesia Tim Debutan di Piala Dunia U-17

Indonesia tercatat sebagai satu-satunya wakil ASEAN di Piala Dunia U-17 nanti. Armada Bima Sakti harus waspada karena berstatus sebagai satu-satunya tim debutan. 

Halaman Selanjutnya
img_title