Piala Dunia U-17 Berbarengan dengan Liga 1 Indonesia, Akankah Berebut Stadion?

Direktur Operasional PT LIB Asep Saputra & Dirut Ferry Paulus
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Akhir tahun 2023 ini, organisasi induk sepakbola Indonesia atau PSSI punya 2 hajat monumental yang penyelenggaraannya hampir bersamaan. Pertama, Liga 1 Indonesia 2023/2024 dimulai sejak awal Juli 2023. Kedua, Piala Dunia U-17 berlangsung pada 10 November - 2 Desember 2023.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Dalam hitungan kalender, maka pada saat Piala Dunia U-17 berlangsung, Liga 1 2023/2024 sedang memasuki pekan ke-19, pekan ke-20, dan pekan ke-21.

Kemudian muncul kekhawatiran bagi para elit dan praktisi, terutama PSSI. Sebab, hingga saat ini, organisasi induk sepakbola dunia (FIFA) belum memberikan hasil rekomendasi stadion yang akan digunakan. Pasalnya, hanya baru pemberitahuan terkait Indonesia sebagai Tuan Rumah.

Persib Imbang Lawan Bali United, Begini Kata Bojan Hodak

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus mengatakan pihaknya masih menunggu informasi dari FIFA terkait berlangsungnya Liga 1 2023/2024 yang bersamaan dengan berlangsungnya Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada November-Desember.

“Semua tergantung dari seperti apa FIFA melakukan komunikasi atau menjustifikasi PSSI kaitannya dengan world cup, jadi kita tunggu itu. Kalau sudah ada kepastian kita bisa bicara lebih lanjut,” kata Ferry usai manager’s meeting di Jakarta, tadi malam.

Bali United dan Persib Bandung Berbagi Poin, Coach Teco Luapkan Kekesalan

Ferry membeberkan sampai hari ini pihaknya belum berkomunikasi terkait pelaksanaan BRI Liga 1 bersama induk sepakbola Indonesia atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) karena belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak FIFA soal stadion mana yang akan digunakan.

“Memang sampai dengan hari ini kita belum interaksi detail dengan PSSI, bahkan PSSI sendiri juga belum mendapatkan stadion mana yang digunakan, kemudian tim verifikasi FIFA sendiri juga belum datang untuk barangkali inspeksi stadion-stadion yang mana,” ucap Ferry.

Halaman Selanjutnya
img_title