Gagal di Kualifikasi, Indonesia Lolos Piala Dunia U-17 Lewat Jalur Tuan Rumah

Timnas Indonesia U-17 saat taklukkan Palestina
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Indonesia ketiban rezeki. Pasalnya, Timnas Indonesia U-17 berhasil ikut tampil dalam liga Piala Dunia U-17 tanpa harus lolos partai kualifikasi. Indonesia masuk peserta Piala Dunia U-17 dikarenakan penunjukan tuan rumah oleh FIFA kepada Indonesia.

8 Negara Eropa yang Rankingnya di Bawah Timnas Indonesia

Padahal, Armada Bima Sakti sendiri, gagal di Piala Asia U-17 di Thailand yang merupakan jalur kualifikasi menuju Piala Dunia.

Indonesia bak mendapatkan durian runtuh dengan lolos ke Piala Dunia U-17 tanpa harus bersusah payah melewati kualifikasi.

Rizky Ridho Jadi Sorotan FIFA, Pemain Paling Dinantikan di Piala Asia U-23

Namun, dibalik keberuntungan itu, Indonesia dihadapi pekerjaan rumah yang tak ringan. Kenapa demikian? Dari 24 peserta, Indonesia adalah satu-satunya tim debutan di kejuaraan tersebut.

Selain Indonesia, ada empat tim yang tergolong pendatang baru. Mereka sama-sama bakal tampil untuk kali kedua di Piala Dunia U-17. 4 tim tersebut adalah Maroko, Senegal, Venezuela dan Kaledonia Baru. Sisanya, 19 tim, merupakan negara kuat dan juga ada mantan juara dunia.

Salaman dengan Erick Thohir, Emil Audero Resmi Dinaturalisasi?

Juara bertahan Brasil menjadi salah satu tim yang wajib diwaspadai. Brasil sudah empat kali juara Piala Dunia U-17 pada 1997, 1999, 2003, dan 2019. Selain itu, ada Meksiko yang sudah dua kali juara pada 2005 dan 2011.

Dari Eropa, ada dua tim mantan juara yang masing-masing sekali juara dunia, yakni Inggris (2017) dan Prancis (2001).

Halaman Selanjutnya
img_title