Hadiah BRI Liga 1 2023/2024 Naik dari 2 Miliar Jadi 5 Miliar, Kick Off Berjalan Lancar

Direktur Operaional PT LIB, Asep Saputra
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pertandingan perdana liga 1 2023/2024 antara Bali United melawan PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu (1/7/2023) kemarin menjadi tanda dimulainya Kejuaraan BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Umuh Muchtar Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2023/2024

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra bersyukur kompetisi kasta teratas sepakbola Indonesia ini akhirnya bergulir setelah persiapan yang cukup panjang. 

"Alhamdulillah kita telah menjadi saksi di musim ini, satu pertandingan dari total 314 pertandingan sudah dimulai dengan lancar, meskipun secara hasil tuan rumah tidak bisa meraih kemenangan," kata Asep.

Hadapi Indonesia, Pelatih Guinea Yakin Raih Tiket ke Olimpiade 2024 Paris

"Inilah sepak bola. Dari sisi persiapan bagaimana kick off bisa dilaksanakan sesuai rencana cukup panjang persiapan, komunikasinya, alhamdulillah pertandingan hari ini sudah berjalan," sambungnya. 

Lebih lanjut, dari segi hadiah, Liga 1 musim ini mengalami peningkatan. Jika sebelumnya PSSI mengungkap hadiah pemenang BRI Liga 1 2022/2023 PSM Makassar sebesar Rp 2 miliar, musim ini berhadiah Rp5 miliar.

Percaya Diri, Guinea Yakin Kalahkan Indonesia

"Kalau kita bicara sang juara, tentu sudah disebutkan nomimal Rp5 miliar untuk sang juara championship, sedangkan runner up, peringkat ketiga dan keempat akan mendapatkan komposisi yang berbeda," kata Asep. 

"Yang mungkin juga berbeda, secara korporasi LIB membuat terobosan baru kita full kontribution yang sama untuk semua klub, juga ada variabel lain," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title