FIFA Buat Regulasi Baru Soal Offside, Ada 3 Negara Melakukan Uji Coba

Logo di kantor FIFA
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Organisasi induk sepakbola dunia, FIFA membuat aturan baru mengenai offside. Aturan baru akan mulai diterapkan pada musim 2023/2024. Belanda, Italia dan Swedia adalah 3 negara yang mendapat uji coba penerapan offside terbaru.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Regulasi terbaru tentang offside dinilai akan mengurangi tingkat kecurangan yang kerap menimbulkan pertentangan. Aturan baru mengenai offside ini nantinya tentang posisi pemain. 

Mengutip Sport Bible, nantinya seluruh bagian tubuh pemain lawan harus berada di depan lawan. Aturan offside yang baru ini akan lebih mudah untuk dipahami dan mengurangi perdebatan. Secara otomatis, offside pun akan makin berkurang pada tiap laga.

Presiden FIFA Ucapkan Terimakasih pada PSSI Meski Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024

Sejak pengenalan video assistant referee (VAR) di Premier League pada 2019, aturan offside dan apa yang sebenarnya dianggap offside kerap kali memunculkan interpretasi berbeda.

Tak jarang perihal offside ini menjadi kontroversi. Apalagi bagi tim yang merasa dirugikan karena wasit lalai dalam mengambil keputusan

Indonesia Gagal ke Olimpiade, Presiden FIFA Kirim Pesan untuk Masyarakat Tanah Air

Tanggapan pun beragam setelah kabar adanya aturan offside terbaru dari FIFA ini. Sebagian menganggap ini positif, karena permainan akan kembali menjadi seru.

Bagi pelatih dan pemain, aturan baru ini akan menjadi tantangan baru. Bagaimana mereka mencari cara efektif baik dalam menyerang dan bertahan.

Halaman Selanjutnya
img_title