Pecah Kerusuhan, 7 Suporter Persis Solo Diamankan Polisi dan Dijadikan Tersangka

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pertandingan perdana Liga 1 2023/2024 antara tim Laskar Sambernyawa alias Persis Solo vs Persebaya Surabaya berakhir ricuh dan bentrok antar kelompok. Hasil penyidikan kepolisian, kericuhan disebabkan oleh internal suporter tuan rumah, Persis Solo.

Soal Maarten Paes, Ernando Ari Tanyakan Hak Ini ke PSSI

Usai laga, Polresta Solo menetapkan tujuh orang tersangka terhadap pelaku yang terlibat dalam bentrokan antar-kelompok suporter Persis Solo tersebut.

Bentrokan terjadi pada saat pertandingan perdana Liga 1 antara Persis Solo versus Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/7/2023) malam, kemarin.

Ernando Ari Bongkar yang Terjadi di Ruang Ganti Indonesia Usai Kalah dari Guinea

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi menjelaskan, berdasarkan hasil penyidikan 7 oknum suporter tersebut telah terbukti melakukan pelanggaran hukum dalam kasus penganiayaan.

"Kami tetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus ricuh suporter yang berujung penganiayaan dan akan dikenakan Pasal 170 KUHP," kata dia di Solo, Senin (3/7/2023) kemarin

Tiba di Indonesia, Perasaan Ernando Ari Campur Aduk: Bangga Terus Kesal

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Selain penganiayaan, lanjut Iwan, terjadi juga kasus perampasan motor. Hanya saja untuk perampasan motor merupakan rentetan dari kejadian tersebut. Sepeda motor yang dirampas juga sudah dikembalikan kepada korban.

Halaman Selanjutnya
img_title