Debat Panas Terjadi Soal JIS Belum Memenuhi Standar FIFA, So yang Salah Siapa?

JIS, Jakarta Internaional Stadium
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Hingar bingar perdebatan soal rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS) masih saja menguak di ranah publik. Pasalnya, Stadion ini dinilai belum memenuhi standar FIFA sementara banyak pihak berkeinginan agar JIS bisa digunakan sebagai salah satu Venue di Liga Piala Dunia U-17.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Hingar bingar itu makin memanas lantaran sejumlah elit di Tanah Air kerap mengait-ngaitkan dengan perspektif politik praktis dalam kegagalan JIS memenuhi standar yang ditetapkan FIFA.

Peninjauan JIS

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Seperti diketahui, JIS akan digunakan sebagai salah satu stadion untuk gelaran Piala Dunia U-17. Namun beberapa pihak menyebutkan bahwa stadion tersebut tidak masuk standar FIFA dan tidak layak untuk dijadikan venue Piala Dunia U-17.

Jakarta Internasional Stadium

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

Salah satu polemik yang memanas mengenai stadion JIS adalah perdebatan antara juru bicara Menteri BUMN Erick Thohir yaitu Arya Sinulingga dengan pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah.

Dalam debat, Geisz Chalifah mengungkapkan beberapa pernyataan Erick Thohir seperti akses pemain masuk ke JIS yang minim. Geisz beberapa kali menyindir bahwa ini merupakan drama.

Halaman Selanjutnya
img_title