Buntut Pecah Baku Hantam Final SEA Games 2023 Kamboja, 3 Pemain Indonesia U-22 Disanksi

Baku Hantam di Final SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia vs Thailand
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tragedi puncak sepakbola di SEA Games 2023 Kamboja menyisakan cerita. Pasca pecah baku hantam yang mengakibatkan Manajer Timnas Indonesia U-22 Kombes Pol Sumardji terluka pada laga 16 Mei 2023 itu, menambah duka bagi Armada Merah Putih.

Manajemen MU Siapkan Anggaran Segini untuk Belanja Pemain

Belakangan, tiga pemain Timnas Indonesia U-22 yakni Titan Agung, Komang Teguh Trisnanda, dan Muhammad Taufany ditetapkan kena sanksi oleh Komisi Disiplin Konferedasi Sepakbola Asia (AFC). 

Dalam laga tersebut, terjadi baku hantam di bangku cadangan usai Indonesia mencetak gol ketiga.

Ini Alasan Pelatih SC Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Manajer Timnas Indonesia U-22, Kombes Pol Sumardji

Photo :
  • Viva.co.id

Saat itu bek timnas Indonesia Komang Teguh diganjar kartu merah. Begitu juga dengan kiper timnas Thailand Soponwit Rakyart. Beberapa ofisial juga ada yang dikeluarkan oleh wasit.

Tottenham dan MU Berebut Rekrut Mantan Pemain Arsenal

Pada final SEA Games 2023, Indonesia akhirnya bisa mengalahkan Thailand 5-2. Untuk pertama kalinya Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games sejak 1991 atau puasa 32 tahun lamanya dari status Juara.

Namun, kemenangan itu sedikit tercoreng usai Komdis AFC resmi menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Selain tiga pemain di atas, asisten pelatih Sahari Gultom plus tiga ofisial yaitu Tegar Diokta Andias, Ahmad Nizar Caesarea Noor, dan Muhni Toid Sarnadi juga mendapatkan sanksi.

Halaman Selanjutnya
img_title