Bima Sakti Rencana Jadikan Jerman dan Qatar Sebagai Pusat Pelatihan Akhir Timnas U-17

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Indonesia telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan Piala Dunia U-17. Penunjukkan itu berdasarkan hasil keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023) lalu.

Link Live Streaming Playoff Olimpiade Paris 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Awalnya FIFA menunjuk Peru sebagai tuan rumah, namun kemudian dicoret lantaran masalah infrastruktur yang belum sesuai standar. Akhirnya, Indonesia ditetapkan untuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Menurut jadwal, Piala Dunia U-17 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Hingga kini sudah 24 tim memastikan lolos.

Rizky Ridho dan Justin Hubner Absen, Ini 3 Calon Kapten Timnas Indonesia U-23 di Laga Lawan Guinea

Sisa 4 kuota terakhir sudah terisi dari Asia. Mereka lolos setelah hasil di perempatfinal Piala Asia U-17 yang digelar di Thailand pada 25-26 Juni 2023. 

Indonesia Lolos Sebagai Tuan Rumah. 

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Tanpa 3 Pemain Andalan

Ini menjadi debut Garuda Nusantara di Piala Dunia U-17. Dari 24 tim yang sudah lolos, ada empat mantan juara dunia. Mereka adalah Timnas Brasil, Meksiko, Inggris dan Prancis. 

Indonesia Tim Debutan di Piala Dunia U-17 Indonesia tercatat sebagai satu-satunya wakil ASEAN di Piala Dunia U-17 nanti. Armada Bima Sakti harus waspada karena berstatus sebagai satu-satunya tim debutan. 

Halaman Selanjutnya
img_title