Komdis PSSI Raup Rp.100 Juta dari Pemberlakuan Denda di 2 Laga

PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Komite Disiplin (Komdis) PSSI menggelar sidang pada Kamis (20/7/2023). Hasilnya pun sudah dirilis ke publik. Persebaya Surabaya dan Arema FC terkena denda akibat suporter.

Suporter Indonesia Serang Guinea dengan Ujaran Rasis, PSSI Angkat Bicara

Persebaya Surabaya mendapatkan denda Rp25 juta dari Komdis PSSI. Ada suporter mereka yang melanggar larangan bertandang ketika melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, 16 Juli 2023. 

Akibat dari adanya suporter Persebaya di Stadion Jatidiri, Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS juga mendapatkan sanksi dengan jumlah yang sama. Mereka dianggap tak mampu mengantisipasi.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih pada Jokowi

Arema FC juga harus membayarkan denda sebesar Rp25 juta karena adanya suporter mereka yang datang ke Stadion Brawijaya, markas Persik Kediri pada 15 Juli 2023.

Panpel Persik juga terkena denda dengan jumlah sama. Suporter Arema FC yang nekat datang ke Stadion Brawijaya sempat membuat heboh media sosial. Karena mereka jadi korban pengeroyokan suporter tuan rumah.

Erick Thohir Terharu dengan Antusiasme Masyarakat Tanah Air Dukung Timnas Indonesia

Kepolisian turut menyoroti perihal ini. Sudah sejak beberapa hari sebelumnya, mereka mengimbau suporter Arema FC untuk datang demi faktor keamanan.

Berikut Hasil Sidang Komdis PSSI: 

Halaman Selanjutnya
img_title