PSSI Tunjuk Frank Wormuth Sebagai Konsultan Pelatih Bima Sakti

Pelatih asal Jerman, Frank Wormuth
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menunjuk pelatih asal Jerman, Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17. Penunjukan Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih tim U-17 diyakini mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah Putih menuju FIFA World Cup U-17. 

Shin Tae-yong Minta Maaf atas Kesalahan Marselino Ferdinan

Ada beberapa alasan mendasar di balik pengangkatan pelatih yang terakhir menukangi FC Groningen, Belanda dan pernah menjadi manajer tim Jerman U-20 pada 2010-2016 itu. 

Menurut Erick, Frank Wormuth diyakini akan menjadi langkah awal dalam pengembangan sepakbola Indonesia, terutama untuk membentuk sekaligus mendesain pola dan strategi karakter sepakbola Indonesia di masa depan.

Pelatih Guinea Diduga Keceplosan Ungkap Kelemahan Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17," kata Ketum PSSI, Erick Thohir

Timnas Indonesia U-17

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Tekuk PSG, Borussia Dortmund Melaju ke Final Liga Champions

"Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," ujarnya saat di Surakarta di sela-sela melihat seleksi untuk seleksi Piala Dunia U-17.

Dalam kontrak selama empat bulan, Frank akan melakukan pentahapan untuk membangun tim U-17 agar siap bersaing dengan 24 negara lainnya di Piala Dunia U-17 pada November - 2 Desember.

Halaman Selanjutnya
img_title