PSSI Angkat Konsultan Asal Jerman untuk Dampingi Bima Sakti, Berikut Profil Frank Wormuth

Konsultan Pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menunjuk pelatih asal Jerman, Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17. Penunjukan Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih tim U-17 diyakini mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah Putih menuju FIFA World Cup U-17. 

Gagal ke Olimpiade, Timnas Indonesia U-23 Tetap Dapat Bonus

Ada beberapa alasan mendasar di balik pengangkatan pelatih yang terakhir menukangi FC Groningen, Belanda dan pernah menjadi manajer tim Jerman U-20 pada 2010-2016 itu. 

Menurut Erick, Frank Wormuth diyakini akan menjadi langkah awal dalam pengembangan sepakbola Indonesia, terutama untuk membentuk sekaligus mendesain pola dan strategi karakter sepakbola Indonesia di masa depan.

Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Ucapkan Terimakasih atas Dukungan Masyarakat

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17," kata Ketum PSSI, Erick Thohir

Timnas Indonesia U-23 Sukses di Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Puji Peran Besar Erick Thohir

"Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," ujarnya saat di Surakarta di sela-sela melihat seleksi untuk seleksi Piala Dunia U-17.

Pelatih asal Jerman, Frank Wormuth akan berduet dengan Bima Sakti sebagai konsultan pelatih Timnas U-17 Indonesia. Frank Wormuth untuk pertama kalinya dikontrak oleh Timnas Indonesia untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17.  

Halaman Selanjutnya
img_title