Manahan Ditetapkan Sebagai Venue Babak Puncak Piala Dunia U-17, Intip Persiapan Gibran

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Induk Organisasi Sepakbola Indonesia, PSSI telah menetapkan Stadion Manahan sebagai venue pelaksanaan babak semifinal dan final Piala Dunia U-17. Rencana, partai puncak sepakbola muda ini akan berlangsung pada November 2023 mendatang.

Lebih Berat, Persija Jakarta Dapat Sanksi Lagi dari FIFA

Menindaklanjuti keputusan PSSI itu, Kepala Daerah Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyiapkan semua kebutuhan ajang bergengsi sepakbola dunia tersebut. 

Orang no 1 di Kota Surakarta ini mengatakan, Pemerintah Daerah Surakarta bakal mendukung penuh penyelenggaraan babak semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo.

Mantan Pelatih Vietnam Dirumorkan akan Jadi Dirtek Baru PSSI

"Kami mendukung penuh, sama saat Solo akan dijadikan tuan rumah seperti Piala Dunia U-20 sebelumnya," kata Gibran di Solo, Senin. 

Ketum PSSI, Erick Thohir di Stadion Manahan Solo

Photo :
  • Viva.co.id
PSSI Rumuskan Target Baru Buat Shin Tae-yong

Selain persiapan Venue, Gibran juga masih menunggu arahan dan inspeksi dari PSSI terkait rencana kedatangan FIFA pada akhir bulan Juli ini. Sehingga, apa yang diperlukan untuk kelayakan stadion dapat disempurnakan sebelum kedatangan FIFA.

Bahkan, kata Dia, untuk menjamin kenyamanan persiapan Piala Dunia U-17, Stadion Manahan Solo mulai Agustus nanti sudah tidak lagi digunakan untuk tempat konser. Stadion Manahan Solo pada bulan depan hanya untuk sepakbola. 

Halaman Selanjutnya
img_title