Regulasi Soal Larangan Away Day Bagi Suporter Tim Tamu Tak Surutkan Euforia Kompetisi BRI Liga 1

BRI Liga 1
Sumber :
  • Bandung VIVA

VIVA Jabar - Kejuaraan BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 telah memasuki pekan ke-6. Musim ini ada yang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Salah satunya, penerapan regulasi tentang larangan away day bagi suporter tim tamu. Para pendukung tim musafir tidak diperbolehkan datang ke stadion tuan rumah.

Perwakilan Papua dan Sumatera Hadir Lagi, Inilah 18 Klub Peserta Resmi Liga 1 2024-2025

Awalnya, sebagian klub memandang aturan tersebut bakal menurunkan euforia kompetisi. Mereka meragukan regulasi tersebut. 

Namun, fakta menunjukkan hasil sebaliknya. Banyak sisi positif dari penerapan regulasi itu. Bahkan, tak sedikit menjadi ajang para suporter untuk bersama-sama menumbuhkan sikap saling peduli terhadap sesama.  

Inilah 18 Klub Peserta Liga 1 2024/2025, Ada Perwakilan Papua dan Sumatera Lagi

Sebagai salah satu contoh, terjadi pada pekan ke-5 Liga 1 2023-2024 yang menyajikan super big match antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Liga 1 2023/2024, Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Hasil Liga 1: Daftar Tim yang Lolos, Degradasi, Promosi, dan Melaju ke Championship Series

Daya tarik tak hanya terlihat dari permainan seru dan ketat di antara kedua tim, namun juga koreografi unik ditunjukkan para suporter.

Suporter yang seluruhnya merupakan The Jakmania -suporter Persija Jakarta- membentangkan koreografi berupa gambar tokoh anime Son Goku yang menaiki awan kinton di salah satu tribunnya. Di sisi tribun lain juga menampilkan gambar putra Son Goku, Son Gohan berwujud Super Saiyan 4. 

Halaman Selanjutnya
img_title