FIFA Sebut Rumput Stadion Manahan Kuning Namun Secara Keseluruhan Dalam Kondisi Baik

Stadion Manahan Solo
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

JabarFIFA terus melanjutkan survei mengenai salah satu stadion kandidat tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Kali ini inspeksi dilanjutkan ke Stadion Manahan Solo.

Lebih Berat, Persija Jakarta Dapat Sanksi Lagi dari FIFA

Penilaian FIFA secara keseluruhan tetap positif, ini sesuai dengan site visit Piala Dunia U-20 sebelumnya yang batal digelar. Rini Kusumandari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, mengatakan FIFA menyoroti kondisi lapangan rumput Stadion Manahan saat melakukan pemeriksaan.

Dia menjelaskan bahwa FIFA telah memberinya beberapa saran karena beberapa lapangan yang tampak menguning. Hal ini disebabkan penyiraman yang kurang karena pompa yang digunakan untuk menyiram rumput masih belum optimal.

PSSI Rumuskan Target Baru Buat Shin Tae-yong

"Tapi memang dari hasil ini tadi ada beberapa catatan karena rumputnya ada yang kuning. Jadi kurang penyiraman karena kondisi pompa kami yang masih kurang maksimal. Jadi PR-nya untuk rumput," ujar Rini Kusumandari.

Langkah selanjutnya adalah memperbaiki kondisi rumput Stadion Manahan. FIFA telah membuat saran untuk meningkatkan pemeliharaan rumput.

8 Klub Liga Indonesia Masih Belum Selesaikan Masalah Sanksi FIFA

"Lumayan bagus rata-rata rumputnya masih bagus hanya kurang air. Untuk perawatannya karena memang keterbatasan alat," ujar Rini Kusumandari.

"Jadi diharapkan nanti entah itu (alat) sewa atau pembelian nanti harus disediakan alat untuk peralatan pemotongan rumput dan pompa," lanjut Rini Kusumandari.

Halaman Selanjutnya
img_title