Ini Alasan Maciej Gajos Selalu Ditarik Keluar oleh Thomas Doll

Maciej Gajos
Sumber :
  • Persija Jakarta Official

JabarMaciej Gajos telah diturunkan menjadi starter dalam tiga laga di BRI Liga 1 2023/2024 oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Namun, dalam tiga pertandingan itu ia selalu ditarik ditengah permainan.

Liga 1 Kembali ke Format Kompetisi Penuh, Begini Tanggapan Bojan Hodak

Thomas Doll menyebut pemain berposisi gelandang itu masih perlu adaptasi dengan tim. Pasalnya, dia baru tiba di Jakarta sesaat sebelum dimulainya pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024.

“Maciej Gajos baru bergabung dengan tim kurang lebih dua minggu. Dia langsung bermain walaupun tidak mengikuti pramusim sama sekali. Jadi menurut saya masih membutuhkan adaptasi,” ujar Doll.

Pelatih Persib Respon Perubahan Format Liga 1 yang Tanpa Championship Series di Musim Depan

“Lalu jika bicara soal suhu dan cuaca di sini, dia harus mulai terbiasa. Sebab, dia datang dari Eropa di mana tidak memiliki cuaca seperti ini di sana. Bisa dilihat Maciej bermain bagus selama 20-25 menit namun setelah itu dia mulai kelelahan. Itulah mengapa saya selalu berkata bahwa sesi latihan sangat penting bagi setiap pemain,” lanjut Doll.

Selain Doll, Witan Sulaeman juga memahami situasi Maciej Gajos, sebab dirinya juga pernah mengalami adaptasi dengan kondisi cuaca yang berbeda. Pemain asal Polandia itu memang sedang tidak dalam performa terbaiknya dalam tiga pekan terakhir.

Namun Witan yakin rekan setimnya di Lechia Gdansk sudah beradaptasi dengan baik untuk memberikan kontribusi besar bagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

“Saya bisa bilang Gajos adalah pemain yang bagus. Tapi pasti sulit bagi dia untuk adaptasi cuaca Indonesia yang panas. Saya pun pernah mengalami adaptasi cuaca yang dingin di Eropa. Jadi saya cukup mengerti bagaimana sulitnya beradaptasi dengan cuaca,” kata Witan.

Halaman Selanjutnya
img_title